Custom ROM PocoOS Berhenti Beroperasi

Ada sedikit berita duka bagi para pengguna hp pocophone f1, hari ini tanggal 19 maret 2024 custom rom kesayangan kita PocoOs menyatakan mundur dari dunia per-custom rom-an duniawi. Jujur, saya agak kaget baca berita ini di group telegram PocoOS.

Dilansir dari group telegram custom rom PocoOS, segenap tim PocoOS memutuskan untuk menghentikan kegiatan development dari custom rom ini, dikarenakan lead developer dari PocoOS sibuk dengan pekerjaan nya masing masing sehingga tidak mampu lagi mengembangkan custom rom ini.

Tentu saja banyak yang kecewa dengan keputusan ini, termasuk saya, tapi saya bisa mengerti kondisi nya, karena saya juga seorang developer, dimana kita pasti sibuk dengan pekerjaan utama kita, sedangkan mengembangkan software custom rom tentu tidak ada pendapatan yang diperoleh, karena ini adalah project open source.

Jadi dengan keputusan ini, kemungkinan tidak akan ada PocoOS yang menggunakan android 14 dan kemungkinan kernel ignition yang performa nya ngebut banget tidak akan dikembangkan lagi. Untuk custom rom PocoOS yang versi lama masih bisa kita gunakan, saya sendiri rencana nya akan me-review PocoOS thunder 14.0.31 di channel youtube kadek gadget.




Post a Comment

0 Comments